Prestasi Peserta PKP VIII: Embrio Inovasi dalam Bentuk Aksi Perubahan

Tue, 13 Jul 2021 08:16 WIB
dilihat 163 kali

Pelatihan kepemimpinan pengawas yang diselenggarakan oleh Pusdiklat BPS pada tahun 2021 telah tuntas diselesaikan bersamaan dengan ditutupnya Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan VIII (PKP VIII) secara resmi oleh Plt. Sekretaris Utama BPS, Bapak Atqo Mardiyanto. Kamis, 8 Juli 2021 menjadi hari bersejarah bagi seluruh peserta PKP VIII dimana dalam acara penutupan disampaikan bahwa seluruh peserta berhasil lulus dengan capaian yang sangat memuaskan.

Bentuk nyata keberhasilan peserta dalam pelatihan ini adalah dengan diapresiasinya semua aksi perubahan pelayanan publik yang digagas peserta pelatihan oleh seluruh stakeholder baik internal maupun eksternal BPS. Pimpinan BPS, dalam arahannya menekankan bahwa di masa disrupsi saat ini, peran pejabat pengawas yang melayani harus memiliki dukungan dan komitmen kuat untuk terus menjalankan fungsinya dengan baik dan sinergis dalam melayani dan memimpin anggota tim maupun masyarakat umum. Dengan demikian tata birokrasi yang semakin lincah dapat terus diwujudkan dengan beradaptasi tinggi pada percepatan teknologi dan inovasi digital.

Dalam kesempatan tersebut, Atqo Mardiyanto sebelum mengakhiri arahannya juga berpesan bahwa untuk mewujudkan reformasi birokrasi berkelas dunia, yakni birokrasi yang akuntabel, kapabel dan prima dalam pelayanan publik, tidak bisa dicapai secara instan dan memerlukan komitmen dan kolaborasi dari seluruh insan BPS. Oleh karena itu, Atqo berpesan agar inovasi-inovasi yang telah dihasilkan ini untuk bersama-sama dimanfaatkan dan disebarluarkan. Tak lupa pesannya untuk terus memajukan BPS melalui beberapa hal berikut: kesampingkan kepentingan pribadi, jangan terkotak-kotak, tingkatkan komitmen dan kepedulian, tingkatkan komunikasi, kolaborasi, dan komunikasi.

Berikut disajikan daftar peserta dengan nilai Aksi Perubahan sangat memuaskan pada pelatihan PKP VIII. (urutan berdasarkan abjad nama peserta).

Lampiran